Kamis, 23 Mei 2024

Rektor UPP Lepas Mahasiswa Peserta PMM Angkatan II dan PKM Angkatan IV

PASIRPENGARAIAN – Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP) melepas 10 mahasiswa Program Kampus Mengajar (PKM) Angkatan IV dan 35 mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan II Tahun 2022 di Aula UPP, Selasa (09/08/2022) petang.

“Selamat kepada rekan mahasiswa yang lolos dalam program kampus mengajar Kemendikbud tahun 2022 angkatan IV. Kalian adalah orang terpilih yang siap untuk mendedikasikan diri untuk negeri. Kami juga memberikan apresiasi serta rasa bangga kepada mahasiswa yang sudah lolos dalam kampus mengajar dan pertukaran mahasiswa merdeka dalam negeri ini yang totalnya berjumlah 10 orang,” papar Rektor UPP, Dr Hardianto MPd.

Hardianto mengatakan, beberapa pesan kepada para mahasiswa. Pertama, agar para mahasiswa dapat memberikan yang terbaik dengan program yang telah dibuat. Kedua, mendorong mahasiswa untuk tidak takut mengambil resiko dan berani mencoba hal-hal baru di dalam pekerjaan, baik sekolah maupun di luar sekolah.

“Berinteraksi dengan guru-guru atau masyarakat sekitar, dan pergi ke tempat-tempat di desa tersebut. Dan yang terakhir, nikmati proses dengan hati gembira, pastikan bahwa pengalaman ini yang akan anda kenang seumur hidup,” ungkapnya.

Rektor UPP berharap kepada mahasiswa program kampus mengajar dan pertukaran mahasiswa merdeka dalam negeri, dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin dan aktif dalam setiap kegiatan dimasyarakat tempat mahasiswa UPP mengabdi.

“Aktif dalam setiap kegiatan dimasyarakat dan jaga nama baik almamater, tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita sebagai mahasiswa memiliki kemampuan dan kepedulian kepada masyarakat,” harapnya.

Rektor UPP lebih lanjut menerangkan, untuk mengimplementasikan dari Program MBKM Kemendikbudristek Tahun 2022 sebanyak 10 mahasiswa PKM angkatan IV dan 35 mahasiswa PMM angkatan II menjalankan program tersebut pada Agustus 2022 s/d Desember 2022.

“10 mahasiswa PKM angkatan IV itu, 5 diantaranya akan melakukan pengabdian di SMP LPMD Suka Maju, Kabupaten Rokan Hulu, 4 diantaranya di SDN 010 Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, dan 1 diantaranya di SDN 014 Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu,” jelasnya.

Sedangkan 35 mahasiswa yang mengikuti PMM angkatan II itu, tambah Hardianto, akan melakukan pengabdiannya di beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia diantaranya, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru