Senin, 20 Mei 2024

Galeri Wisuda 17 UPP, 224 Lulusan Siap Menjawab Tantangan Revolusi Industry 4.0 dan Revolusi Society 5.0

PASIRPENGARAIAN – Universitas Pasir Pengaraian (UPP) yang beralokasikan di Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), telah mewisudakan lulusannya yang ke 17 tahun 2022 sebanyak 224 orang yang terdiri dari 18 Program Studi (Prodi).

Melalui sidang terbuka senat wisuda ke 17 pada Rabu (03/08/2022) pukul 08.00 WIB di Convention Hall Islamic Centre Rohul, itu dari 224 lulusan diantaranya 221 mahasiswa program Sarjana (S1) dan 21 mahasiswa program Diploma III (D-III) Kebidanan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala LLDikti Wilayah X, Afdalisma SH MPd, Asisten II, Drs H Ibnu Ulya, Ketua Dewan Pengawas YPRH, Ketua Harian YPRH, Ir H Hafith Syukri MM, Tokoh Pendiri UPP, Perguruan Tinggi se-Rohul, dan Keluarga besar civitas akademika UPP serta orangtua wisudawan.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd mengatakan, bahwa kegiatan wisuda ini merupakan tonggak yang sangat penting bagi seseorang untuk meraih gelar pendidikan. Namun akan tetapi tidak cukup sampai disitu saja, dimana pada era revolusi industry 4.0 atau revolusi society 5.0 perubahan demi perubahan terus terjadi sehingga perlu dilakukan transformasi diri untuk selalu di depan.

“Salah satu upaya yang telah dilakukan adalah dengan implementasi program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar (MBKM). Dalam artian, seluruh prodi di UPP telah menerapkan MBKM. Saat ini UPP dipercaya menjadi salah satu acuan pelaksanaan MBKM secara nasional,” tuturnya.

Hardianto sangat yakin dan percaya, bahwa ratusan lulusan UPP yang telah di wisudakan itu siap untuk menjawab dan manghadapi Revolusi Industry 4.0 dan Revolusi Society 5.0. Karena selama mereka menjalankan pendidikan di UPP sudah dibekali ilmu dengan implementasi program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

“Untuk menghadapi tantangan dan menjawab dari Revolusi Industry 4.0 dan Revolusi Society 5.0, dengan bekal yang telah di terapkan seluruh Prodi yang ada di UPP tentang MBKM, kami sangat yakin dan percaya lulusan atau alumni UPP siap untuk menjawab tantangan tersebut,” ujarnya.

Rektor UPP menegaskan, untuk menghadapi hal tersebut UPP merumuskan visi Kampus Teknopreneur 2035 Menuju World Class University yang memperkokoh martabat bangsa melalui pendidikan tinggi yang ada di UPP yang sangat penting dengan menerapkan MBKM sesuai anjuran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Rektor UPP lebih lanjut menjelaskan, bahwa dari 224 mahasiswa yang diwisudakan pada hari ini terdiri dari 136 wisudawati dan 88 wisudawan. Adapun Pemuncak di Wisuda XVII UPP tahun 2022 ini diraih oleh Artimah Lena dengan IPK 3,88 yang merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan juga anak dari M Hadir Daulay dan Erlina.

“Semoga semua wisudawan/wati yang diwisudakan pada hari ini memperoleh dan mampu menciptakan pekerjaan yang baik dan mampu mengamalkan ilmunya serta menjadi contoh teladan di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru