Sabtu, 25 Mei 2024

Rayakan Tahun Baru Islam dan HUT RI 77, Koempai Foundation Bersama RS Surya Insani Lakukan Khitanan Massal

PASIRPENGARAIAN – Untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah dan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77, Koempai Foundation bekerjasama dengan Rumah Sakit Surya Insani Pasir Pengaraian dan Ikatan Mahasiswa Lubuk Bendahara (IKMAL) melaksanakan Khitanan Massal secara gratis.

Kegiatan yang ditaja oleh Koempai Foundation bekerjasama dengan RS Surya Insani Pasir Pengaraian dan Ikatan Mahasiswa Lubuk Bendahara (IKMAL), Sabtu (06/08/2022) di Komplek GH Koempai Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, sangat antusias diikuti oleh masyarakat.

Founder Koempai Foundation, Bung Yusro Fadly mengatakan, bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan karna masih banyaknya anak-anak yang belum melaksanakan khitan, padahal secara umur sudah layak untuk dikhitankan.

“Ada beberapa alasan yang kami jumpai di lapangan diantaranya keterbatasan biaya untuk mengkhitankan anaknya, ada juga yang memang belum mau dikhitan karena sendiri dan belum ada kawan. Oleh sebab itu kami bersama kawan-kawan yang tergabung di Koempai Foundation sepakat dan menginisiasi pelaksanaan acara ini, didukung oleh RS Surya Insani dan IKMAL,” paparnya.

Yusro Fadly yang juga Ketua Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) Rokan Hulu mengucapkan Terimakasih kepada seluruh Pihak yang telah ikut berpartisipasi pada acara sosial ini. Puluhan anak-anak peserta khitanan Masal ini berasal dari Desa Lubuk Bendahara, Alahan, Lubuk Bendahara Timur dan Desa Lubuk Betung, mereka sangat semangat dan antusias untuk mengikuti acara tersebut.

Ditempat yang sama, Ilyas merupakan salah satu perwakilan dari orangtua peserta khitan mengungkapkan, terimakasih dan bersyukur atas kegiatan yang ditaja oleh Koempai Foundation bekerjasama dengan RS Surya Insani Pasir Pengaraian dan Ikatan Mahasiswa Lubuk Bendahara (IKMAL), karena ini sangat membantu masyarakat untuk mengkhitankan anak-anaknya.

“Alhamdulilah kami bisa mengkhitankan dua orang anak melalui kegiatan ini, kami merasa sangat terbantu. Kalaulah keduanya anak kami ini dibawa ke rumah sakit atau dokter, tentunya kami perlu biaya sekitar Rp. 1,5 Juta. Tentunya ini biaya yang besar bagi kami petani kecil ini, apalagi saat ini harga sawit sangat murah,” ungkapnya.

Sementara itu, Nadia Wulandari SKed selaku Ketua Panitia juga mengucapkan terimakasih Kepada RS Surya Insani, IKMAL, Three ‘A’, Angel Olshop Ujungbatu, Wisata WISS Ujungbatu, SPKS Rokan Hulu, Bank BPR Rokan Hulu, Kanvas Phonsel Ujungbatu, Bandung Fashion, SPB RM, SPB Lubend, SPTI RAM GENK, Serta SPTI PKS PT KCN serta para dermawan, donatur dan kawan-kawan KKN STAI Tuanku Tambusai dan KKN UNRI Desa Alahan yang telah mendukung serta mensukseskan kegiatan ini.

Diketahui, dalam perayaan tahun baru Islam dan juga HUT Kemerdekaan RI ke 77 juga dilakukan ceramah agama oleh Ustadz Hanapi Ritonga SPd, dalam tausyiahnya menyampaikan kajian tentang betapa pentingnya hukum khitan didalam agama Islam dan menerangkan sejarah mengapa umat muslim harus dikhitankan.

Kemudian hadir pada kegiatan tersebut, Humas RS Surya Insani Pasir Pengaraian, Wahyu Hidayat SHi beserta rombongan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh ulama serta undangan lainnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru