Kamis, 23 Mei 2024

Peringati Hari Jadi Provinsi Riau ke-65, Bem UPP Gelar Lomba Orasi dan Marching Band Tingkat SLTA Sederajat

PASIRPENGARAIAN – Untuk memperingati dan merayakan Hari Jadi Provinsi Riau yang ke-65 tahun 2022, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar Lomba Orasi dan Marching Band Lapangan Mardeka UPP. Senin (08/08/2022) pukul 09.30 WIB.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus BEM yang menaja kegiatan ini, karena memperingati dan merayakan Hari Jadi Provinsi Riau sangat penting. Provinsi Riau adalah rumah bagi kita, kalaulah tidak kita yang memperingati dan merayakan hari jadi Provinsi Riau ini tentunya siapa lagi.

“Meskipun kita jauh dari pusat Ibu Kota Provinsi, namun tetap kita rayakan, dengan harapan nilai-nilai perjuangan orang terdahulu bisa maksimalkan dan internalisasikan ke dalam diri kita, sehingga kita nantinya bisa memberikan kontribusi maksimal yang positif terhadap Provinsi Riau serta terhadap indonesia secara nasional dan Rokan Hulu secara khususnya,” papar Hardianto.

Pada kesempatan itu, Hardianto mengatakan, bahwa jumlah mahasiswa baru yang sudah mendaftar untuk kuliah di UPP sebanyak 1.250 orang. Artinya UPP menunjukkan dan membuktikan bahwa semakin dipercaya oleh masyarakat untuk melanjutkan jenjang pendidikan anaknya di UPP.

“Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh civitas akademika dan mahasiswa, mari sama-sama kita besarkan UPP. Sehingga nantinya tujuan atau cita-cita kita untuk mewujudkan UPP menuju kampus technopreneur 2035 segera terwujud dengan baik,” ungkap Rektor UPP.

Sementara itu, Wakil Presiden Mahasiswa UPP, Raden Surbakti mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari jadi Provinsi Riau yang ke-65 tahun. Dimana lomba marching band ini ditaja khusus untuk tingkat SLTA sedejarat yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

“Alhamdulillah, kegiatan kita hari ini berlangsung dengan baik. Ini salah satu bukti kita sebagai mahasiswa untuk Riau lebih baik kedepannya,” tutur Raden.

Selain itu, kata Raden, Bem UPP juga menggelar lomba orasi tingkat Program Studi (Prodi) selingkungan Universitas Pasir Pengaraian dengan mengusung tema “Refleks 65 Tahun Hari Jadi Provinsi Riau”.

Terpantau, pada pembukaan hari jadi Provinsi Riau yang ke-65 dibuka dengan resmi oleh Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, turut hadir Wakil Rektor I UPP Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Zulkifli SH MH CLA, Wakil Rektor II Bidang Kepegawaian, Keuangan dan Bisnis, Hidayat SE MM CPHCM, Kepala Sekolah se Rohul, Pengurus BEM di lingkungan UPP serta undangan lainnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru