Sabtu, 25 Mei 2024

Turunkan Kekhawatiran Masyarakat, Kabinda Riau Sebut Vaksin Booster Wajib Untuk Lawan Covid-19

RIAU – Dalam rangka untuk menurunkan dan membantu kekhawatiran masyarakat akan penyebaran Covid-19, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau kembali menggelar vaksinasi.

Kali ini Binda Riau menggelar vaksinasi di beberapa titik. Diantaranya, di Tobek Godang Pekanbaru, Medang Kampai Dumai dan Rokan IV Koto Rokan Hulu, Sabtu (06/08/2022). Selain itu, vaksinasi juga digelar di Hotel Grand Central Pekanbaru dan kegiatan itu juga tersebar di wilayah lain di Provinsi Riau.

Terpantau masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Binda Riau ini. Antusiasme masyarakat ini menyusul adanya kebijakan wajib vaksin booster sebagai syarat perjalanan dan masuk ke pusat perbelanjaan yang dimulai pada 17 Juli 2022.

Kepala Binda Riau, R Wibisono Hendroyoso menjelaskan, tujuan dilakukan vaksinasi Covid-19 itu Cuma satu yaitu, bagaimana realisasi vaksin mencapai seratus persen dan Covid-19 tidak lagi menjangkiti masyarakat, khususnya masyarakat di Provinsi Riau.

“Kami telah melakukan banyak program vaksinasi Covid-19, termasuk mendatangi rumah-rumah masyarakat dan juga upaya koordinasi dengan instansi terkait. Tujuannya cuma satu, bagaimana realisasi vaksin bisa seratus persen dan covid tidak lagi menjangkiti masyarakat terutama di Provinsi Riau,” tuturnya.

Kabinda Riau mengakui, sepanjang tahun 2022, Binda Riau menargetkan 4.000 dosis vaksin untuk disebarkan setiap harinya. Kegiatan vaksinasi terus dilakukan oleh Binda Riau baik secara terpusat maupun door to door dengan langsung datang kerumah masyarakat.

“Sepanjang tahun 2022 ini, Binda Riau menargetkan 4.000 dosis vaksin terealisasi setiap harinya. Untuk mencapai target itu, Binda Riau terus melakukan vaksinasi baik secara terpusat di suatu tempat maupun dengan cara door to door atau mendatangi langsung kerumah masyarakat,” jelas Kabinda Riau.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru