Minggu, 19 Mei 2024

Pastikan Bebas HIV/IMS, Polsek Kepenuhan Lakukan Pengecekan Terhadap Tahanan

KEPENUHAN – Untuk memastikan kesehatan terhadap tahanan, Polsek Kepenuhan bekerjasama dengan Puskesmas Kepenuhan melakukan pengecekan HIV/IMS terhadap tahanan.

Pengecekan HIV/IMS terhadap tahanan tersebut dilakukan di Polsek Kepenuhan, yang berada di Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (02/08/2022) pukul 09.30 WIB.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolsek Kepenuhan, IPTU Anra Nosa SH MH, Kanit Binmas Polsek Kepenuhan, IPDA Gusnal Hendri, Kasium Polsek Kepenuhan, Aipda Andi Afrimadona, Kanit Provos Polsek Kepenuhan, Aipda Erly Hasbi, Kanit Reskrim Polsek Kepenuhan, Bripka Try Baskoro, dan Personil Polsek Kepenuhan lainnya.

Sedangkan petugas medis dari Puskesmas Kepenuhan, yang melakukan pengecekan HIV/IMS terhadap tahanan Polsek Kepenuhan, Helmida Santi Amd Ak dan Wardah Hidayah Nasution Am Ak.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kasubsi Sihumas Polres Rohul, Aipda Mardiono Pasda SH menjelaskan, berdasarkan laporan dari Kapolsek Kepenuhan, IPTU Anra Nosa SH MH pada hari ini telah dilakukan kegiatan pengecekan HIV/IMS terhadap tahanan di Polsek Kepenuhan yang berjumlah 9 orang.

“Hari ini di Polsek Kepenuhan yang bekerjasama dengan Puskesmas Kepenuhan telah dilakukan pemeriksaan atau pengecekan HIV/IMS terhadap tahanan yang berjumlah 9 orang,” paparnya.

Dimana dari hasil pengecekan HIV/IMS terhadap tahanan di Polsek Kepenuhan itu dinyatakan negatif. “Dari jumlah 9 orang tahanan Polsek Kepenuhan tersebut dinyatakan negatif, dalam artian bebas dari HIV/IMS,” jelas Aipda Mardiono.

Kasubsi Sihumas Polres Rohul itu menambahkan, pengecekan dan pemeriksaan HIV/IMS terhadap seluruh tahanan sangat penting, ini merupakan upaya preventif.

“Kita ingin memastikan bahwa tahanan Polsek Kepenuhan betul-betul steril dari HIV/IMS, pengecekan kita lakukan terhadap Tahanan mengingat, mereka adalah wajah baru yang masuk ke tahanan Polsek Kepenuhan,” tuturnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru