Minggu, 19 Mei 2024

Prodi Kewirausahaan UPP Juarai Dua Cabang Perlombaan Pada Kompetisi Kewirausahaan Antar PT se-Rohul

PASIRPENGARAIAN – Program Studi (Prodi) Kewirausahaan, Fakultas Ekonomi, Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menjuarai dua jenis perlombaan pada ajang Kompetisi Kewirausahaan antar Perguruan Tinggi (PT) se-kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Dimana pada kompetisi kewirausahaan itu Prodi Kewirausahaan UPP menjuarai dua cabang perlombaan, diantaranya, Juara Pertama Stand dengan nilai 241 yang ditaja oleh Forum Mahasiswa KIP-Kuliah UPP pada Kamis (30/06/2022) dilapangan mardeka UPP Kewirausahaan bertajukkan “The Ambassador of Business Edupreneur Rokan Hulu”.

Adapun Tim dari Stand Prodi Kewirausahaan UPP itu merupakan mahasiswa prodi itu sendiri diantaranya, Fajar, Mely, Anggita dan Irwan, sebagai Dosen Pembimbing Triyani Capeg Hadmandho MBA.

Rohul Edupreneur itu dibuka secara resmi oleh Ketua Kadin Rohul, Evi Juliana SE MM dihadiri oleh Kapolsek Rambah Hilir, Sekdes Rambah Hilir, Ka Bauk UPP, Zulkarnain SE MAK CAP, Ketua Forma KIP-K UPP, Muhammad Oki, Ketua Genpi Rohul, Anton Adiputra SPd, Presma Universitas Se Rokan Hulu, Ketua DPM selingkungan UPP, Gubernur mahasiswa dan Bupati Mahasiswa se UPP serta perwakilan dari Pemkab Rohul.

Jumlah peserta yang mengikuti lomba stand kewirausahaan sebanyak 60 Tim, dimana 1 team terdiri dari 3-5 orang. Untuk peserta berasal dari seluruh Mahasiswa se-Kabupaten Rokan Hulu. Kemudian Juara II Stand Himabio, dan Juara III, Stand PGSD STKIP Rokania.

Kemudian Prodi Kewirausahaan juga meraih Juara Pertama pada kompetisi Festival Bazar Manajemen yang taja oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Manajemen dengan tema “Meningkatkan Peran Mahasiswa Dengan Memajukan Kemampuan Berwirausaha” yang diselenggarakan pada Selasa (21/06/2022) di Alun-alun Pematang Baih Pasir Pengaraian.

Ka Prodi Kewirausahaan UPP, Nofriser SSos MM, Selasa (02/08/2022) kepada Riauposting.id menjelasan, kegiatan ini dilakukan untuk membangkitkan kreatifitas dan inovasi dibidang kewirausahaan serta menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri menjadi seorang wirausaha atau Edupreneur.

“Selain itu, melalui kompetisi ini mampu membangkitkan keberanian mahasiswa untuk menciptakan produk yang memiliki nilai jual dengan tujuan agar mahasiswa memiliki kompetensi dalam bidang kewirausahaan,” paparnya.

Nofriser berharap, semoga kedepannya kegiatan ini tetap menjadi agenda rutin yang sifatnya dalam kontek pengembangan, inovasi, kreatif anak bangsa tentunya dan mari bersama-sama membangun budaya berwirausaha kedepannya.

Sementara itu, Rektor UPP, Dr Hardian MPd menyampaikan ucapan selamat kepada Prodi Kewirausahaan atas keberhasilan pada kompetisi-kompetisi yang telah diraih. Semoga kedepannya mahasiswa selalu dan tetap berkarya, kreatif dan mampu menciptakan inovasi-inovasi yang baik dalam berwirausaha.

“Selamat kepada Prodi Kewirausahaan atas prestasi yang telah diraih. Kami berharap mari pertahankan dan tingkatkan, dengan harapan kreatifitas dan inovasi menjadi hal yang sangat penting bagi mahasiswa dalam mengembangkan wirausaha,” tutur Hardianto.

Kedepannya, Rektor UPP berharap, kegiatan ini tidak selesai disitu saja, tetapi tetap berkelanjutan di event yang lain diantaranya, seperti pada kegiatan wisuda, Dies Natalis dan kegiatan lainnya dengan berbagai kekhususan produk dari mahasiswa.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru