Minggu, 19 Mei 2024

Persiapan POMNas XVII, UPP Kirim Sembilan Mahasiswa Mengikuti Seleksi ke Bapomi Riau

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) yang ke XVII di Padang, Provinsi Sumatera Barat, Universitas Pasir Pengaraian (UPP) mengirimkan sembilan mahasiswa ke Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Riau untuk mengikuti seleksi.

Dari sembilan mahasiswa utusan UPP itu sebanyak Delapan orang mengikuti seleksi Cabang Olahraga (Cabor) Futsal putra-putri. Sedangkan satu orang lagi akan mengikuti seleksi Cabor Pencak Silat.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd kepada Riauposting.id, Senin (01/08/2022) mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung pengembangan bakat mahasiswa itu dengan mendorong dan memfasilitasi sembilan mahasiswa UPP yang ikut seleksi Pomnas melalui Bapomi Riau.

“Kami dari Rektorat UPP sangat mendukung, mendorong dan memfasilitasi pengembangan bakat mahasiswa untuk mengikuti seleksi melalui Bapomi Riau sebagai persiapan kita untuk mengikuti Pomnas XVII di Sumatera Barat nantinya,” tuturnya.

Hardianto menambahkan, dari sembilan mahasiswa yang diutus mewakili UPP untuk mengikuti seleksi tersebut, dimana delapan mahasiswa merupakan Cabor Futsal yang terdiri dari dua kategori, yaitu kategori empat putra dan empat putri.

“Dari delapan mahasiswa kita yang mengikuti seleksi Cabor Futsal itu merupakan mahasiswa Program Studi Porkes UPP. Sedangkan mahasiswa kita yang satunya lagi mengikuti seleksi Cabor Pencak Silat dari Prodi Ilmu Hukum UPP,” papar Hardianto.

Rektor UPP berharap, dengan diutusnya sembilan mahasiswa itu untuk mengikuti seleksi di Bapomi Riau, hendaknya lulus sebagai peserta untuk mengikuti Pomnas ke XVII di Padang Sumatera Barat nantinya.

“Kami berharap kepada mahasiswa yang telah diutus untuk mengikuti seleksi tersebut hendaknya berhasil sebagai peserta dalam mengikuti rangkaian kegiatan pada ajang Pomnas ke XVII di Kota Padang, Sumatera Barat nantinya,” harap Rektor UPP.

Untuk diketahui, adapun nama-nama mahasiswa yang diutus untuk mengikuti seleksi Cabor Futsal Putra diantaranya, Hadi Syaputra, Irwansyah Nasution, Manghiut Raja Simbolon, dan Homa Hamulian.

Sedangkan nama-nama mahasiswa yang mengikuti seleksi Cabor Futsal Putri diantaranya, Amrina Rosada, Susilawati, Desi Fatmala, dan Dewi. Sedangkan mahasiswa yang mengikuti Cabor Pencak Silat yaitu, Rizka Diyana Futri Lubis.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru