Sabtu, 25 Mei 2024

UPP Perpanjang Penerimaan Mahasiswa Baru Hingga Akhir Agustus 2022

PASIRPENGARAIAN – Univeristas Pasir Pengaraian (UPP) memperpanjang masa pendaftaran mahasiwa baru tahun akademik 2022/2023 hingga 31 Agustus 2022. Sebelumnya pendaftaran mahasiswa baru UPP dibuka sejak 01 Februari hingga 31 Juli 2022.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, ketika dikonfirmasi Riauposting.id, Ahad (31/07/2022) melalui selulernya menyebutkan, bahwa perpanjangan jadwal penerimaan mahasiswa baru itu sebagai respon dan memberikan peluang bagi calon mahasiswa untuk mendaftarkan dirinya ke UPP.

“Perpanjangan penerimaan mahasiswa baru ini untuk memberikan peluang atau kesempatan bagi generasi muda yang ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, khususnya di UPP ini,” tuturnya.

Hardianto menambahkan, bahwa perpanjangan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 ini dibuka untuk semua Fakultas dan Program Studi (Jurusan) yang ada di Universitas Pasir Pengaraian.

“Perpanajang penerimaan mahasiswa baru ini kita buka untuk semua jurusan yang ada di UPP. Untuk penerimaan mahasiswa baru tahun ini tidak ada batasannya,” ujar Hardianto.

Orang nomor satu di Civitas Akademika UPP itu lebih lanjut menjelaskan, bahwa untuk sementara calon mahasiswa baru yang sudah melakukan pendaftaran atau yang sudah membuat akun berjumlah 1.703 orang, sedangkan yang sudah melakukan pembayaran uang pendaftaran berjumlah 1.116 orang, dan yang sudah melakukan daftar ulang 928 orang.

“Penerimaan mahasiswa baru di UPP untuk tahun ini kita perpanjang hingga 31 Agustus 2022. Untuk sementara, adapun calon mahasiswa baru yang sudah membuat akun pendaftaran 1.703, yang sudah bayar uang pendaftaran 1.116, dan yang sudah daftar ulang 928 orang,” papar Hardianto.

Rektor UPP mengakui, bahwa akan memberikan kuliah gratis bagi siswa SLTA sederajat yang Hafiz Al-Quran 30 Juz untuk semua jurusan yang ada di UPP. “Ini merupakan bentuk dorongan kita kepada generasi muda agar mendapatkan mengikuti pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Adapun cara melakukan pendaftaran bagi calon mahasiswa baru cukup mendaftarkan dirinya melalui pmb.upp.ac.id atau bisa langsung datang ke sekretariat pendaftaran di Kampus UPP.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru