Minggu, 19 Mei 2024

Galeri Dies Natalis UPP ke-13, Wujudkan Kampus Teknopreneur 2035 Menuju World Class University

PASIRPENGARAIAN – Universitas Pasir Pengaraian (UPP) yang merupakan kampus kebanggaan masyarakat Rokan Hulu (Rohul) baru saja merayakan Dies Natalis yang ke-13 tahun 2022, Kamis (28/07/2022) pukul 08.00 WIB di Kampus UPP.

Dalam perayaan puncak Dies Natalis UPP yang ke-13 itu dimeriahkan dengan Gerak Jalan Sehat. Dimana gerak jalan sehat tersebut dimulai pada halaman rektorat UPP menuju simpang kumu dan kembali ke rektorat UPP dengan jarak tempuh sekitar 12 kilometer.

Dimana dalam gerak jalan sehat tersebut diikuti Bupati Rokan Hulu yang diwakili Asisten II Bupati Rohul, Drs H Ibnu Ulya MSi, Staf Ahli Bupati, H Sariaman MSi, Kapolres Rohul, AKBP Pangucap Priyo Soegito, Kasat Bhinmas Polres Rohul, AKP Hermawan, Kapolsek Rambah Hilir, Ipda Debi Azhar, Ketua Harian YPRH, Ir H Hafith Syukri MM, Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Zulkifli SH MH CLA, Wakil Rektor II Bidang Kepegawaian, Keuangan dan Bisnis, Hidayat SE MM CPHCM.

Selain itu juga diikuti, Kepala Bank Riau Kepri Cabang Pasirpengaraian, Edwin Indra, Direktur BPR Rohul, Anggi, Kades Rambah, Personil Polres Rohul, masyarakat sekitar kampus UPP, siswa SMAN Unggulan dan seluruh keluarga besar Civitas Akademika UPP.

Pada perayaan Dies Natalis UPP yang ke-13 tahun itu, selain melakukan gerak jalan sehat menuju simpang kumu, juga dilakukan pencabutan kupon undian bagi peserta yang mengikuti gerak jalan sehat untuk mendapatkan Doorprize.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd mengatakan, melalui momentum Dies Natalis ke-13 ini semoga UPP kedepannya akan terus menjadi lebih baik. Dimana baru-baru ini UPP memperoleh dua program MBKN (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), diantaranya program PKKM oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi Agroteknologi.

“Harapan kita tentunya dengan memperingati Dies Natalis ini, tentu UPP akan menjadi lebih baik pada masa yang akan datang. Kita tahu hari ini program nasional MBKN contohnya hari ini UPP memperoleh dua program MBKN yaitu, program PKKM Prodi pendidikan bahasa Inggris untuk tahun kedua dan Prodi agroteknologi untuk tahun pertama,” tuturnya.

Tambah Hardianto, untuk mewujudkan visi kampus technopreneur 2035 dan menuju class university salah satu upaya yang sudah di lakukan adalah dengan mewajibkan para dosen untuk studi lanjut program doktornya (S3).

“Hari ini UPP sudah memiliki dosen yang menyandang gelar doktor sebanyak 15 orang dan sedang kuliah S3 berjumlah 21 orang dan untuk yang baru masuk tahun 2022 ini ada 4 orang calon mahasiswa S3 dari dosen UPP yang sudah mendaftar dan sudah lulus di perguruan tinggi negeri di Indonesia,” ungkapnya.

“Kita tahu bahwasanya usia UPP sudah mencapai 13 tahun, tetunya dengan usia yang masih muda ini kita harus bergerak cepat dengan harapan agar visi kita untuk mewujudkan Kampus Technopreneur 2035 itu bisa kita capai dan kita raih dengan baik,” tambah Rektor UPP.

Sementara itu, Ketua Harian Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH), Ir H Hafith Syukri MM berharap, melalui Dies Natalis ke-13 ini, semoga UPP menjadi universitas diperhitungkan di Provinsi Riau. Dia mengakui berdasarkan laporan yang diterima, dimana sampai saat ini calon mahasiswa yang telah mendaftar di UPP sudah mencapai seribu orang.

Artinya dari tahun-ketahun UPP sudah mampu mempertahankan kualitasnya dan ini menjadi pembuktian bahwa UPP semakin mampu mensejajarkan dirinya menjadi universitas terbaik diluar kota Pekanbaru. Meski UPP berada di daerah namun mampu sejajar dengan universitas yang ada di Ibu Kota Provinsi Riau.

“Kami juga mohon support yang tinggi dari Kapolres Rohul, karena pada saat ini sangat banyak personil Polres Rohul melanjutkan pendidikannya di UPP. Mudah-mudahan dengan dukungan dan support yang tinggi dari Kapolres Rohul bisa memberikan keuntungan yang besar setiap personil Polres Rohul yang kuliah di UPP,” ujar Hafith.

Ketua Harian YPRH juga menegaskan kepada Rektorat UPP, jika ada pejabat yang kuliah di UPP tetap diperlakukan sebagai mahasiswa biasanya. Dalam artian, siapapun mahasiswanya tetap mengikuti perkuliahan tatap muka.

Hafith Syukri juga berharap kepada Pemkab Rohul untuk menambahkan anggaran ke UPP. Selain itu, yayasan juga berharap ruas jalan dari Komplek Pemda Rohul menuju UPP yang masih terputus pengaspalannya dapat segera dituntaskan demi kelancaran akses mahasiswa dan juga masyarakat.

Ditempat yang sama, Bupati Rohul, H Sukiman diwakili Asisten II, Drs H Ibnu Ulya MSi yang didampingi Staf Ahli Bupati, H Sariaman MSi menyampaikan, bahwa UPP sudah banyak melahirkan generasi-genarai yang baik di Rohul, dan prestasi UPP melebihi dari pada usianya.

“Artinya yayasan bersama seluruh civitas akadmika UPP mampu melaksanakan tugas-tugas pendidikan itu dengan baik dan kami berharap generasi-generasi yang baru akan dilahirkan dari UPP. Terkait akses jalan yang masih terputus pengaspalannya, ini akan kami sampaikan ke Bupati Rohul agar ini menjadi prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk menuntaskan pengaspalan ruas jalan yang masih terputus itu,” papar Ibnu Ulya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru