Kamis, 23 Mei 2024

Prodi Agroteknologi UPP lulus Program Kompetisi Kampus Merdeka 2022

PASIRPENGARAIAN – Kabar menggembirakan datang dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dalam surat pemberitahuan Nomor : 3076/E3/PM.00.03/2022 dinyatakan bahwa Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian (UPP) lulus evaluasi administrasi dan seleksi kelayakan proposal Program Kompetisi Kampus Merdeka oleh Kemendikbudristek tahun 2022.

Program studi Agroteknologi menjadi salah satu dari hanya 3 program studi se-Riau yang lulus pada program kompetisi nasional ini. Pengumuman ini diterima pada Rabu sore, 7 juli 2022.

Ketua Program Studi Agroteknologi, Al Muzafri STP MSi mengungkapkan, dengan lulusnya Prodi Agroteknologi di PKKM ini membuktikan bahwa Prodi Agroteknologi UPP memiliki kualitas dan mampu bersaing di tingkat nasional.

“Dengan program ini Prodi Agroteknologi UPP akan semakin baik dalam setiap aspek. Termasuk sarana dan prasarana penunjang kegiatan merdeka belajar kampus merdeka. Total dana yang kami ajukan sekitar 860 juta,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian UPP, Lufita Nur Alfiah SP MSi ketika dihubungi media menyatakan, rasa syukur yang dalam atas lulusnya salah satu program studi di Fakultas Pertanian dalam program bergengsi tingkat nasional. Ini menjadi pendorong bagi Fakultas Pertanian untuk semakin meningkatkan kualitas dosen, mahasiswa dan institusi.

Diakuinya, pada tahun 2021 Program Studi Agroteknologi UPP juga telah memenangkan hibah kompetisi nasional KSKI Kampus Merdeka kerjasama kurikulum Implementasi Kampus merdeka yang merupakan program kompetisi oleh kemendikburistek, namun program PK-KM yang diikuti pada tahun 2022 menjadi kompetisi yang levelnya lebih tinggi. Program Studi Agroteknologi patut berbangga untuk prestasi ini.

“UPP menjadi salah satu kampus terbaik di Riau, memang benar adanya UPP berada di daerah, namun prestasi yang ditorehkan UPP dan mahasiswa UPP berada di level nasional,” paparnya.

Sementara itu, Rektor UPP, Hardianto MPd, Jumat (08/07/2022) menyampaikan ucapan selamat kepada tim MBKM UPP yang telah berjuang sehingga memperoleh prestasi yang membanggakan ini.

“Kita berharap semoga program PKKM prodi AGT bisa didanai maksimal. Alhamdulillah UPP sebelumnya sudah berhasil Meraih kompetisi PKKM 2020 dan lanjutan 2021,” tuturnya.

Hardianto mengungkapkan, bahwa saat ini UPP juga telah menjadi salah satu kampus yang telah menerapkan MBKM Mandiri secara konsisten.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru