Kamis, 23 Mei 2024

Beri Kemudahan ke Masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru Lakukan Pelayanan Pembuatan Paspor di Kabupaten Rokan Hulu Riau

ROKANHULU – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Kantor Imigrasi Pekanbaru Provinsi Riau melakukan pelayanan jemput bola pembuatan Paspor melalui Layanan Eazy Passport.

Kegiatan pembuatan Paspor kepada masyarakat oleh Kantor Imigrasi Pekanbaru berpusat di dua lokasi yaitu Hotel Muzdalifah Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada Kamis (30/06/2022) dan di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian Rohul pada Jumat (01/07/2022).

Pada kegiatan tersebut terlihat masyarakat sangat antusias untuk mengikuti pembuatan Paspor yang digelar oleh Kantor Imigrasi Pekanbaru, Provinsi Riau. Tercatat hingga saat ini, Imigrasi Pekanbaru sudah mengadakan sekian kalinya kegiatan Layanan Eazy Passport.

Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Keimigrasian Pekanbaru, Hidayat mengatakan bahwa Eazy Passport ini merupakan program dari Direktorat Jenderal Imigrasi dimana petugas imigrasi akan mendatangi langsung ke lokasi pemohon paspor. Program ini kami lakukan untuk meningkatkan pelayanan paspor kepada masyarakat.

“Layanan Eazy Passport merupakan layanan paspor kolektif yang dilaksanakan di luar kantor imigrasi dan menuju lokasi pemohon. Kamu di rumah saja, biar Imigrasi yang datangin kamu merupakan Tagline yang menjadi slogan dalam memberikan pelayanan Layanan Eazy Passport,” tutur Hidayat.

Sementara itu, Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Rahadi Sutrisno menyampaikan bahwa untuk menikmati layanan Eazy Passport, pemohon dapat mengumpulkan minimal 30 – 50 orang. Kelompok pemohon paspor ini dapat berasal dari warga suatu perumahan/komplek, rekan satu tempat kerja, mahasiswa/siswa di institusi pendidikan yang sama, atau calon jamaah haji dan umrah yang dikelola oleh penanggung jawab dari lembaga berwenang.

Perwakilan atau penanggung jawab kelompok dapat langsung menghubungi kantor imigrasi Pekanbaru untuk mengajukan Layanan Eazy Passport.

“Diharapkan melalui layanan Eazy Passport, masyarakat memperoleh kemudahan dan mendapatkan layanan keimigrasian sesuai kebutuhan tanpa perlu repot-repot datang ke Kantor Imigrasi Pekanbaru,” Jelas Rahadi.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru