Sabtu, 25 Mei 2024

PT SPR Langgak Lakukan Khitanan Massal Gratis dan Penanaman Pohon di Area Operasional Lapangan Langgak

UJUNGBATU – PT SPR Langgak melakukan kegiatan khitanan gratis bagi anak-anak yatim dan dhuafa se-kecamatan Ujungbatu. Kegiatan ini dilakukan berkat kerjasama PT SPR Langgak dengan Puskesmas Ujungbatu.

Kegiatan yang dipusatkan di Puskesmas Ujungbatu itu turut dihadiri oleh Yunida Mahpuzoh selaku Business Support PT SPR Langgak dan Alfiandri selaku Production Operation Manager serta didampingi oleh Tim Humas PT SPR Langgak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rina Kurniatyas selaku Kepala Puskesmas Ujungbatu, Fisman Hendri selaku Camat Ujungbatu serta jajaran UPIKA Kecamatan Ujungbatu dan staff medis Puskesmas Ujungbatu yang bertugas mensukseskan kegiatan khitanan gratis ini.

Kepala Puskesmas Ujungbatu, Rina Kurniatyas, melalui kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT SPR Langgak yang telah bersedia memilih dan bekerjasama dengan Puskesmas Ujungbatu untuk melakukan program khitanan gratis buat Anak Yatim dan Dhuafa.

“Semoga program kerjasama ini berdampak positif bagi masyarakat di Kecamatan Ujungbatu sehingga anak-anak yatim dan dhuafa terbantu dengan adanya program ini. Kami berharap semoga program kerjasama ini dapat kita teruskan dan kita tingkatkan pada masa-masa mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Ujungbatu, Fisman Hendri sangat mengapresiasikan atas perhatian dan kontribusi dari pimpinan dan karyawan PT SPR Langgak yang telah bersedia memprogramkan kegiatan CSR sektor kesehatan di Kecamatan Ujungbatu.

“Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada pimpinan dan karyawan PT SPR Langgak yang telah bersedia memprogramkan kegiatan CSR sektor kesehatan di Kecamatan Ujungbatu. Semoga program CSR PT SPR Langgak lainnya juga dapat dilirik oleh perusahaan di kecamatan kami, sehingga keberadaan perusahaan betul-betul dirasakan oleh masyarakat,” tutur Fisman.

Ditempat yang sama, Manager Operasi Produksi, Alfiandri, mewakili pimpinan PT SPR Langgak menyampaikan bahwa kegiatan sunatan masal ini merupakan salah satu upaya PT SPR Langgak dalam membantu masyarakat melalui program pengembangan masyarakat (PPM) yang dilaksanakan oleh tim humas.

“Selain program bidang Kesehatan seperti yang kita laksanakan saat ini, PT SPR langgak juga telah memprogramkan berbagai kegiatan lainnya, seperti program dibidang pendidikan, ekonomi, infrastruktur, lingkungan dan bantuan bencana, yang kesemuanya kami susun dan anggarkan satu tahun sebelumnya serta telah mendapat persetujuan dari SKK Migas,” ujar Alfiandri.

Business Support Manager, Yunida Mahpuzoh (jilbab) dan Alfiandri, Production Operation Manager bersama karyawan PT SPR Langgak melakukan penanaman pohon di area Lapangan Langgak
Business Support Manager, Yunida Mahpuzoh (jilbab) dan Alfiandri, Production Operation Manager bersama karyawan PT SPR Langgak melakukan penanaman pohon di area Lapangan Langgak

Sementara itu, Ani (33), yang merupakan ibu dari salah seorang peserta khitanan massal, saat diwawancarai mengaku senang dengan adanya khitanan massal yang diselenggarakan oleh PT SPR Langgak. Ia merasa sangat terbantu, selain gratis, juga dengan khitanan secara massal, dapat menguatkan mental anaknya untuk mau dikhitan.

“Dengan adanya khitanan massal ini, anak saya jadi berani, karena beberapa temannya juga ikut. Ditambah lagi, adanya bingkisan lengkap perlengkapan sekolah yang diberikan oleh PT SPR Langgak,” ucap sang ibu.

Ditempat terpisah, pada sore harinya dilakukan pula program penanaman pohon di area Lapangan Langgak. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dukungan PT SPR Langgak dalam program _low carbon initiative_ yang dicanangkan oleh pemerintah demi menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

Melalui kata sambutannya, Yunida Mahpuzoh yang sering disapa Yuyun, Business Support Manager PT SPR Langgak menyampaikan bahwa tahun 2022 ini banyak program kehumasan yang mendukung peningkatan perekonomian, Kesehatan masyarakat dan lindung lingkungan.

“Mudah-mudahan kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh tim humas serta program-program peningkatan perekonomian dan penunjang kehidupan masyarakat lainnya dapat dirasakan manfaatnya beberapa tahun mendatang. Khusus kegiatan penanaman pohon ini, nantinya tidak hanya dilakukan di sekitar gathering station, tapi juga di beberapa lokasi lainnya. Sehingga beberapa tahun mendatang kita akan merasakan nyaman dan teduh serta dapat pula menikmati buah dari beberapa tanaman yang ditanam,” paparnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru