Senin, 20 Mei 2024

Ikuti Peluncuran Tahapan Pemilu Secara Virtual, Pemkab Rohul Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024

PASIRPENGARAIAN – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) siap mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak seIndonesia tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Rokan Hulu, H Sukiman usai mengikuti Peluncuran Tahapan Penyelenggaraan Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) secara virtual, Selasa (14/06/2022) pukul 20.00 WIB di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul.

“Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu sangat mendukung dan siap mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, baik pelaksanaan maupun penganggaran kegiatan Pemilu serentak di Negeri Seribu Suluk sesuai dengan regulasi yang berlaku,” papar Sukiman.

Sukiman menambahkan, Pemilu serentak 2024 adalah pesta demokrasi yang akan dijalani oleh seluruh masyarakat se Indonesia, terutama Kabupaten Rokan Hulu dalam memilih pemimpinnya secara langsung umum, bebas dan jurdil.

“Yang paling penting adalah bagaimana menciptakan suasana pemilu yang damai, aman, lancar dan kondusif,” tambahnya.

Mantan Dandim Inhil itu juga mengatakan, setiap orang berhak memiliki pilihan yang berbeda dalam memilih pemimpin, namun tentunya harus tetap memupuk persaudaraan ditengah perbedaan.

“Setiap orang punya hak pilih sesuai hati nurani masing-masing, jika ada beda pilihan itu biasa, itulah namanya demokrasi. Kalau sudah selesai pelaksanaan Pemilu, tentunya harus kembali bersatu,” jelasnya.

Bupati Rokan Hulu berharap, baik kepada masyarakat maupun politisi untuk dapat melaksanakan pemilu secara sederhana, tidak dengan ekstrim.

Sementara itu, Ketua KPU Rohul, Elfendri mengatakan, sesuai amanat Undang – Undang Pemilu, maka 20 Bulan sebelum hari pencoblosan telah dilakukan tahapan Pemilu ditandai dengan tahapan Pemilu serentak 2024 oleh KPU RI.

“Dalam jangka waktu dekat, akan dilaksanakan pendaftaran partai Politik, dimulai dari pusat dilakukan verifikasi oleh Tim faktual,” tutur Elfendri.

Dalam pelaksanaan Pemilu serentak, Ketua KPU Rohul berharap dapat berjalan lancar dan tertib dari tahapan awal hingga Akhir.

“Bagi peserta Pemilu dari Partai Politik, diharapkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu serentak 2024, baik sebagai pemilih maupun sebagai Pengawas partisipatif,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan diikuti Komisioner KPU Rohul, Bawaslu Rohul, Bupati Rohul, H Sukiman, Wakil Bupati Rohul, H Indra Gunawan dan Forkopimda Rohul.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru