Senin, 20 Mei 2024

Tingkatkan Kualitas Kompetensi Mahasiswa Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan Lakukan Praktek Praklinik

PASIRPENGARAIAN – Untuk meningkat kualitas kompetensi mahasiswa, Program Studi (Prodi) Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) membekali mahasiswa dengan praktik klinik langsung ke Rumah Sakit Surya Insani.

Pembukaan praktik praklinik dilaksanakan pada Senin (13/06/2022) di Aula Rumah Sakit Surya Insani Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Kegiatan itu di hadiri secara langsung oleh Dekan FIK UPP, Rika Herawati MKes, Ka Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan UPP, Andriana MKeb, Direktur RS Surya Insani, dr Ahmed Mawardi MKM, Tim HRD Surya Insani, CI Klinik, dan Perwakilan Dosen S1 Kebidanan UPP.

Ka Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan UPP, Andriana MKeb, Selasa (14/06/2022) kepada Riauposting.id mengatakan, bahwa kegiatan Praklinik I diikuti 20 mahasiswa selama 4 minggu, terhitung sejak 13 Juni hingga 09 Juli 2022.

“Target kompetensi yang dicapai yaitu mahasiswa melakukan praktek keterampilan dasar  kebidanan. Selama praktik praklinik I ini, mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan, melayani dengan ramah dan penuh tanggung jawab, menjaga etika dan disiplin sehingga hard skill dan softskill yang telah dipelajari menjadi karakter dalam diri calon bidan masa depan,” paparnya.

Sementara itu, Rektor UPP, Dr Hardianto MPd melalui Dekan FIK UPP, Rika Herawati MKes dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Direktur RS Surya Insani Pasir Pengaraian dan tim yang telah memberi ijin serta menyambut dengan baik kegiatan praktik praklinik I ini.

“Diharapkan kegiatan praklinik I ini berjalan lancar dan mampu meningkatkan kompetensi mahasiswa S1 kebidanan dan profesi bidan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Direktur RS Surya Insani Pasir Pengaraian, dr Ahmed Mawardi MKM menyatakan, bahwa kegiatan praktikum ini sangat bermanfaat untuk kedua belah pihak, oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini selain dapat meningkatkan kualitas mahasiswa S1 kebidanan, juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas atau pelayanan prima di RS Surya Insani Pasir Pengaraian.

“Semoga kerjasama yang baik antara RS Surya Insani Pasir Pengaraian dengan Universitas Pasir Pengaraian tetap berlangsung dengan sangat baik. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada UPP yang telah mempercayai kami dalam membina mahasiswa terbaik dari Fakultas Ilmu Kesehatan UPP,” ujarnya.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru