Kamis, 23 Mei 2024

Dr Pipit Rahayu MPd Terpilih Wakili Riau Sebagai Duta Kampus Mardeka oleh Kemendikbudristek RI

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka pelaksanaan implementasi Kampus merdeka dan memfasilitasi terlaksananya strategi implementasi di internal Perguruan Tinggi asal maupun Perguruan tinggi sekitar serta membantu mempromosikan dan mensosialisasikan program kampus merdeka, Kementerian Pendidikan kebudayaan riset dan teknologi (Kemendikbudristek) melalui direktorat jenderal pendidikan tinggi, riset dan teknologi memilih Duta Kampus Merdeka untuk perguan tinggi yang ada di Indonesia.

Berjumlah Enam puluhan nama yang ditugaskan ini akan menjadi Penggerak utama duta kampus merdeka perwakilan provinsi yang ada di Indonesia. Enam Puluhan nama itu telah dipilih dari Dua Ribuan Duta Kampus Merdeka yang tersebar diseluruh inodnesia yang telah lolos seleksi hasil verifikasi Rekonfirmasi Anggota Komunitas Duta Kampus Merdeka tahun 2022.

Dari jumlah tersebut, salah seorang Dosen di Univeristas Pasir Pengaraian (UPP), Dr Pipit Rahayu MPd Terpilih Mewakili Provinsi Riau sebagai Duta Kampus Merdeka yang di SK kan oleh  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, Jumat (10/06/2022) kepada Riauposting.id mengatakan, bahwa untuk perguruan tinggi yang ada di wilayah LLDIKTI X Khususnya Provinsi Riau, Dr Pipit Rahayu MPd merupakan perwakilan dari Universitas Pasir Pengaraian yang satu-satunya perwakilan Perguruan tinggi di Provinsi Riau.

“Kita turut bangga, bahwa kampus kita menjadi motor penggerak kampus merdeka untuk perguruan tinggi yang ada di Provinsi Riau. Untuk itu beliau akan diundang Rapat “Canvassing Activities” bersamaan dengan seluruh Pimpinan di perguruan tinggi LLDIKTI X di Universitas Negeri Padang,” tuturnya.

Hardianto menambahkan, Dr Pipit Rahayu MPd merupakan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, dimana Prodi pendidikan Bahasa Inggris merupakan prodi satu-satunya di UPP yang telah memenangkan Hibah Kurikulum MBKM 2020, Hibah Program Kompetisi kampus Merdeka di 2021, dan kembali memenangkan Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka Lanjutan di 2022 dengan total dana keseluruhannya mencapai 700 Juta Rupiah.

“Kami berharap dengan terpilihnya ibu Dr Pipit Rahayu MPd mewakili provinsi Riau sebagai Duta Kampus Merdeka hendaknya dapat menjalankan amanah tersebut dengan sebaik mungkin. Dan ini juga merupakan suatu kehormatan yang sangat besar serta kebanggaan bagi UPP,” papar Rektor UPP.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru