Kamis, 23 Mei 2024

H Sukiman Ajak Misuri Rohul Terus Kembangkan Seni dan Budaya Sunda

PASIRPENGARAIAN – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengajak kepada Pengurus Mitra Sunda Riau (Misuri) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) untuk terus mengembangkan seni dan budaya.

“Kami sangat mendukung segala kegiatan dari Misuri Rokan Hulu terutama dalam bidang Seni dan Budaya, kiranya kegiatan seni dan budaya ini tetap dikembangkan. Serta bisa di teruskan kepada para generasi muda supaya kesenian dan budaya Sunda di Rokan Hulu tetap ada dan terjaga dengan baik,” tutur Bupati Rohul, H Sukiman ketika menghadiri silaturrahmi paguyuban Misuri Rohul di Desa Lubuk Kerapat, Kecamatan Rambah Hilir, Rabu (25/05/2022).

H Sukiman juga meminta kepada Pengurus Misuri Rokan Hulu agar mengajukan Proposal kepada pemerintah Rohul khususnya kepada Dinas Pariwisata untuk pengadaan alat-alat kesenian.

Kepala Desa Lubuk Kerapat yang juga Ketua Paguyuban Misuri Rokan Hulu, E Derajat mengatakan berbagai harapannya dimana salah satunya terkait harapan bantuan alat kesenian khas Sunda yang saat ini sudah tua dan tidak layak.

“Bagaimanapun juga Bupati Rohul ini merupakan penasehat dari Misuri Rokan Hulu, jadi sudah seharusnya kami melakukan kegiatan Silaturahmi ini supaya hubungan yang dekat itu bisa lebih di pererat lagi,” ujar Derajat.

Diketahui, pada kegiatan Silaturahmi Paguyuban Misuri itu turut juga di hadiri Misuri dari Kabupaten lain seperti Pekanbaru, Kampar, Kuansing dan Pelalawan.

Dimana kehadiran orang nomor satu di Rokan Hulu itu disambut dengan penuh kegembiraan oleh Paguyuban Misuri Rokan Hulu, yang mana dengan kehadiran Bupati Rohul merupakan bukti kedekatan Pemerintah dalam mendukung Paguyuban Misuri Rokan Hulu.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru