Kamis, 23 Mei 2024

Gelar Perpisahan, MTsN 3 Rohul Kembalikan Siswa ke Orangtua Masing-masing

PASIRPENGARAIAN – Berjumlah 279 siswa MTs Negeri 3 Rokan Hulu kembali diserahkan pihak sekolah kepada orangtua masing-masing. Penyerahan ratusan siswa tersebut dilakukan ketika MTs Negeri 3 Rokan Hulu melaksanakan Perpisahan di halaman sekolah pada Senin (23/05/2022) pagi.

Hadir pada acara tersebut, Plt Kakan Kemenag Rokan Hulu, H Zulkifli Syarif SAg MPdI, Kades Pematang Berangan, Rudi Hidayatullah SKM, Kepala MTsN 3 Rokan Hulu, Drs H Afdizon, para undangan, para orangtua wali siswa dan majelis guru serta ratusan siswa MTsN 3 Rokan Hulu.

Kepala MTsN 3 Rokan Hulu, Drs H Afdizon kepada Riauposting.id mengatakan, bahwa yang melaksanakan perpisahan pada hari ini merupakan siswa kelas IX MTsN 3 Rokan Hulu dengan jumlah 279 siswa yang telah melaksanakan ujian madrasah atau ujian akhir.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah melaksanakan perpisahan siswa kita yang didampingi oleh orangtua atau wali siswa masing-masing dengan jumlah siswa 279 orang. Dimana ananda kita ini semuanya sudah selesai melaksanakan ujian akhir madrasah,” tuturnya.

H Afdizon menghimbau kepada seluruh siswa yang akan menamatkan pendidikannya di MTsN 3 Rokan Hulu ini hendaknya untuk dapat menjaga nama baik sekolah, karena MTsN 3 Rokan Hulu ini merupakan MTs unggul tingkat Kabupaten Rokan Hulu dan MTs terbaik di Provinsi Riau.

“Himbauan kita kepada siswa yang akan menamatkan pendidikannya di MTsN kita ini yang pertama untuk menjaga nama baik sekolah, karena MTsN 3 Rokan Hulu adalah MTs unggul di Kabupaten Rohul dan MTs terbaik di Provinsi Riau dan juga menjaga nama baik orangtua serta selalu mengikuti nasehat dari pada guru-guru. Kemudian tetap laksanakan shalat lima waktu dan lanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi, terutama ke Madrasah Aliyah,” harapnya.

Orang nomor satu di MTsN 3 Rokan Hulu itu menambahkan, bahwa siswa kelas IX baru saja telah menyelesaikan ujian madrasah dan pada 15 Juni 2022 mendatang adalah pengumuman hasil kelulusanan siswa.

“Insyaallah pada 17 Juni nanti akan dilakukan pengumuman kelulusan bagi siswa kelas IX MTsN 3 Rohul, semoga nanti hendaknya seluruh siswa yang mengikuti perpisahan hari ini lulus semua, amin,” ucap Kepala MTsN 3 Rokan Hulu.

Usai menyerahkan penghargaan, Kakan Kemenag Rohul, H Zulkifli Syarif SAg MPdI, Kades Pematang Berangan, Rudi Hidayatullah SKM, Kepala MTsN 3 Rokan Hulu, Drs H Afdizon melakukan foto bersama
Usai menyerahkan penghargaan, Kakan Kemenag Rohul, H Zulkifli Syarif SAg MPdI, Kades Pematang Berangan, Rudi Hidayatullah SKM, Kepala MTsN 3 Rokan Hulu, Drs H Afdizon melakukan foto bersama

Sementara itu, Plt Kakan Kemenag Rohul, H Zulkifli Syarif SAg MPdI dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh siswa bahwa jangan merasa cukup belajar atau menuntut ilmu di MTsN 3 Rohul ini. Karena waktu ananda untuk terus berjuang masih panjang. Maka dari itu lanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Anak-anak ku jangan pernah merasa sudah cukup belajar sampai di sini, waktu kalian masih panjang lagi, masih banyak tahapan-tahapannya lagi, supaya ilmu Ananda tak terbatas. Kalau hanya tamat MTs saja, itu masih bisa diukur tetapi semakin lama nanti Ananda belajar maka orang takkan bisa mengukur keluasan dan kedalaman ilmu kita,” paparnya.

Oleh sebab itu, lanjut Zulkfili Syarif, anandaku sekalian jangan pernah merasa puas satu ilmu, karena ilmu adalah sesuatu yang tak terbatas dan tak terhingga, teruskan perjuangannya gapailah ilmu itu setinggi-tingginya.

Pada momentum perpisahan MTsN 3 Rokan Hulu tahun 2022 itu, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada siswa yang berprestasi pada ajang olimpiade dan juga penghargaan bagi guru teladan MTsN 3 Rokan Hulu.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru