Sabtu, 25 Mei 2024

SMAN 1 Kepenuhan Kembalikan Ratusan Siswa ke Ortu Masing-masing

KEPENUHAN – Setelah melaksanakan masa pembelajaran selama lebih kurang tiga tahun, sebanyak 134 sisiwa SMA Negeri 1 Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu dikambalikan kepada orang tuanya masing-masing.

Pengemabalian ratusan siswa tersebut dikemas dalam sebuah acara perpisahan di halaman SMAN 1 Kepenuhan, Rabu (18/05/2022) pagi. Hadir pada kegiatan itu, Upika Kepenuhan, Pengawas Pembina Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Abdurrahim, ketua Komite Sekolah, Drs H Efendi R, Kepala Sekolah beserta Majlis Guru dan Staf administrasi sekolah.

Pengawas Pembina Sekolah, Abdurrahim dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya menghimbau kepada seluruh siswa yang melakukan perpisahan hari ini hendaknya dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kami berharap kepada ananda semuanya, jangan jadikan perpisahan ini sebagai kita tidak melanjutkan pendidikan lagi, tetap lanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Karena menuntut ilmu itu tidak ada batasnya,” paparnya.

Lanjutnya, diharapkan kepada siswa jangan pernah ada rasa menyepelekan guru-guru yang telah mendidik ananda semuanya, karena ilmu itu diawali dari adab, maka dari itu tetap lah menjaga adab terhadab guru.

Ditempat yang sama, Kapolsek Kepenuhan, IPTU Anra Nosa SH MH mengatakan, jika siswa SMAN 1 Kepenuhan mengiinginkan untuk menjadi Polisi Republik Indonesia, dirinya sangat siap untuk membantu memberikan petunjuk tentang proses menjadi anggota Polri.

“Kami siap memberi petunjuk kepada adik-adikku, insyaallah kita akan bantu tunjukkan prosesnya, dan juga disini kami himbau kepada adik-adik semuanya jangan pernah melaksanakan satu tindak kriminal dalam lingkungan kehidupann kita,” ujarnya.

Seluruh undangan sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya pada acara Perpisahan Siswa SMAN 1 Kepenuhan, Rabu (18/05/2022)
Seluruh undangan sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya pada acara Perpisahan Siswa SMAN 1 Kepenuhan, Rabu (18/05/2022)

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Kepenuhan, M Ardi SS MPd memaparkan, kepada ananda sekaliaan pada hari ini seluruhnya dikembalikan kepada orangtua masing-masing. Maka dari itu, Dia berharap kembangkanlah ilmu yang telah ananda tuntut selama tiga tahun disekolah ini dan ingat tetap jaga nama baik almamater sekolah serta tetap istiqomah.

“Kami harapkan kepada ananda semuanya untuk tetap menjaga nama baik almamater sekolah dan jaga nama baik orangtua. Selain itu, diharapkan juga ananda dapat mengembangkan ilmunya ditengah masyarakat,” harapnya.

Diketahui, pengembalian sisiwa tersebut ditandai dengan pelepasan atribut sekolah yaitu berupa topi oleh Kepala SMAN 1 Kepenuhan dan kalungan Gordon (medali) sebagai tanda siswa tersebut adalah alumni dari SMA Negeri 1 Kepenuhan.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru