Minggu, 19 Mei 2024

Warga Ujungbatu Digegerkan Penemuan Mayat Telah Membusuk

UJUNGBATU – Warga Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau digegerkan dengan penemuan mayat yang membusuk disalah satu rumah di Dusun Tanjung Harapan, Desa Suka Damai, Kecamatan Ujungbatu.

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Rokan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Paur Humas AIPDA Mardiono Pasda SH, Sabtu (7/5/2022) mengatakan, bahwa penemuan Mayat tersebut, pada Jumat (6/5/2022) sekitar pukul 14.00 WIB pada saat keluarga korban tiba di rumah dan mencium aroma busuk yang berasal dari dalam rumah.

“Kemudian keluarga korban mencoba memanggil korban namun tidak ada jawaban. Sehingga keluarga korban datang ke Polsek Ujungbatu untuk minta dampingi. Kemudian pihak keluarga korban bersama-sama melakukan pendobrakan pintu rumah yang disaksikan masyarakat dan juga Personil Polsek Ujungbatu,” tutur AIPDA Mardiona.

Setelah pintu rumah terbuka, lanjut Paur Humas Polres itu, ditemukan sesosok mayat laki-laki yang diketahui bernama AS Bin UM.

Sehubungan dengan hal tersebut, pihak Polsek Ujungbatu dipimpin Kapolsek Ujungbatu, Kompol Muslim Hidayat SH menyarankan kepada keluarga korban untuk dilakukan Visum.

“Setelah Visum pihak Puskesmas Ujungbatu yang dilakukan dr Toto bahwasanya tidak adanya tanda-tanda kekerasan, kematian korban diakibatkan oleh penyakit yang telah dialaminya,” ujar Paur Humas Polres Rohul.

Kemudian Pihak Polsek Ujungbatu menyarankan kepada keluarga korban untuk dilakukan Otopsi. “Namun keluarga korban tidak mau atau menolak untuk dilakukan Otopsi, seterusnya membuat surat peryataan penolakan Otopsi,” papar AIPDA Mardiono.

Kemudian sekitar pukul 20.15 WIB korban disholatkan di Masjid Raya Lubuk Bendahara, dan dilakukan pemakaman di Pemakaman Umum  (TPU) Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV Koto.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru