Senin, 20 Mei 2024

Mantan Anggota DPRD Rohul Wahyuni Meninggal Dunia

PASIRPENGARAIAN – Kabar duka datang dari dunia politik, mantan anggota DPRD Rokan Hulu dari Fraksi Partai Demokrat, Wahyuni SSos MSi meninggal dunia, Rabu (4/5/2022) sekitar pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Awal Bross Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Kabar duka tersebut disampaikan oleh ketua DPC Partai Demokrat Rokan Hulu, Kelmi Amri SH saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya. “Iya benar (meninggal dunia). Kami merasa kehilangan sosok perempuan tangguh yang telah mengabdikan dirinya bagi masyarakat Rokan Hulu, khususnya Dapil II,” kata Kelmi, Kamis (5/5/2022).

Kelmi menyebutkan, semasa hidupnya Wahyuni adalah sosok politisi perempuan  disiplin dan perempuan pertama yang pernah menduduki tiga periode kursi DPRD Rokan Hulu. Selain sebagai seorang politisi handal, diketahui Wahyuni juga aktif sebagai pengurus di Kwarcab Pramuka Rokan Hulu.

“Almarhumah itu kader lama, senior dan sudah malang melintang di dunia politik sejak Rohul berdiri. Dia berdedikasi tinggi dan sangat memahami tugas dan fungsinya,” tutur Kelmi.

Sementara itu, Suharman adik kandung almarhumah mengatakan, Wahyuni meninggal dunia akibat sakit gejala stroke. Sejak empat bulan terakhir kesehatan Wahyuni terganggu karena sakit gejala stroke dan terakhir dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bross Ujungbatu untuk mendapatkan perawatan sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

“Mohon diberi kemaafan atas salah dan khilaf almarhumah kakak kami semasa hidupnya,” katanya.

Wahyuni dimakamkan di kampung halamannya di Dalu-Dalu, Kecamatan Tambusai. Berpulangnya Wahyuni, menyisakan duka mendalam bagi keluarga, kerabat dan koleganya.

Ucapan duka cita juga datang dari ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Rokan Hulu, Teddy Mirza Dal. Politisi senior partai NasDem ini turut merasakan kehilangan dan mendoakan kepulangan almarhumah.

“Semoga Almarhumah husnul khotimah, diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya dan ditempatkan Allah disisinya serta diberi kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan,” ucap Teddy.

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru